Candi era Dinasty Pallava di mamallapuram



Candi era  Dinasty Pallava di mamallapuram

Dinasti Pallava ialah dinasti Tamil di India Selatan yang memerintah wilayah Tamil Nadu utara dan wilayah Andhra Pradesh selatan, dengan ibu kotanya terletak di Kanchipuram pada abad ke 4-9, Kaum kerabat Pallava berasal daripada komuniti Kuruba/Kurumba dan pada mula-mulanya, menghuni di wilayah Guntur di Andhra Pradesh. Kawasan ini kini masih dirujuk sebagai Palnadu atau Pallava Nadu. Perkataan "Pallava" dalam bahasa Sanskrit berarti cabang.


Awalnya para Pallavas adalah pengikut Satavahana , yang mengendalikan India Tengah dari Andhra ; tetapi setelah jatuhnya Kekaisaran Satavahana, Pallava menjadi mandiri. Dari abad ke-4, mereka memerintah dari Kanchipuram . Kerajaan Palla mendominasi utara Tamil Nadu dan selatan Andhra selama sekitar enam abad , mencapai ukuran terbesarnya pada masa pemerintahan Mahendravarman I (571 - 630) dan Narasimhavarman I (630 - 668)



https://www.highcpmgate.com/q5mibt69ic?key=103b20a220dc9b280cf3dd37345e269c

Dynasti Pallava berada dalam konflik konstan dengan Chalukya dari Badami di utara dan Tamildynasties dari Dinasti Chola dan Pandya ini selatan. Pada abad ke-8 mereka akhirnya dikalahkan oleh Cholas.


Pallavas dikenal karena arsitektur Dravida awal mereka , contoh-contoh terbaik yang dapat dilihat di Mahabalipuram . Pelancong Tiongkok Xuanzang mengunjungi Kanchipuram pada abad ke-7 dan menggambarkan penguasa Pallava sebagai orang yang baik hati.


Menurut beberapa sumber, Bodidharma , pendiri Zen Buddhisme di Cina, pada awalnya adalah seorang pangeran dari dinasti Pallava. Dia dikatakan telah menjadi sezaman dengan raja-raja Pallava Skandavarman IV dan Nandivarman I , dan putra Simhavarman II 



0 Response to " Candi era Dinasty Pallava di mamallapuram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel