Cara mengubah video menjadi teks concert video to teks


 YouTube adalah media baru yang jadi sumber informasi, sehingga tidak jarang konten di YouTube pun dijadikan referensi di berbagai format tulisan. Dengan begitu, mengubah konten video YouTube menjadi sebuah tulisan atau teks pun menjadi kebutuhan.


Proses ini bisa dilakukan dengan atau tanpa menggunakan aplikasi. Menggunakan aplikasi tertentu bisa jadi lebih memudahkan, namun dalam situasi gawai yang terbatas, ternyata mengubah pembicaraan yang ada di dalam konten YouTube menjadi sebuah teks bisa dilakukan juga tanpa aplikasi.


Prosesnya pun tidak sulit dan relatif mudah serta praktis. Berikut ini.



Proses tanpa aplikasi

Sebelum memulai tahapannya, pastikan Anda sudah tahu konten apa yang ingin dikonversikan menjadi sebuah teks, kemudian lakukan langkah berikut :


Buka Video YouTube yang ingin Anda jadikan teks.

Setelah itu, klik ikon titik tiga di bawah Video YouTube yang diputar dan nantinya akan ada beberapa pilihan. Pilih 

https://anthiago.com/transkrip/


Selanjutnya akan ada kolom transkrip yang terbuka di sebelah kanan atas layar.

Untuk menghapus cap waktu saat kita ingin mengcopy teks, cukup klik ikon titik tiga dan pilih Alihkan Waktu.

Selanjutnya, kita bisa blok seluruh teks yang ada di bagian Transkrip

Terakhir, kita bisa mengkopi teks tersebut dan ditempelkan ke media lain, seperti Word/Notepad.




Rekomendasi situs atau aplikasi

Melansir Media.io, berikut ini ada beberapa rekomendasi situs atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah video YouTube menjadi transkrip teks:


Media.io


Media.io adalah transcriber YouTube ke teks gratis, sederhana, dan cepat yang mendukung hingga 90 bahasa. Sistem AI dapat membaca bahasa seperti Inggris, Belanda, Jerman, Hindi, Swahili, Arab, dan lainnya, untuk mengonversi audio atau video YouTube ke teks dengan akurasi tinggi. Plus, Anda juga dapat mengedit teks yang diekstraksi dengan menyalin, menggandakan, menghapus, memperpanjang durasi pemutaran, dan lainnya.


Veed.io


Veed.io adalah pengonversi video ke teks YouTube gratis yang tidak memerlukan keahlian khusus. Perangkat lunak ini menggunakan AI untuk membuat transkripsi teks yang sangat akurat atau menambahkan subtitle ke video. Ini mendukung lebih dari 100 bahasa.


Typito


Typito adalah cara terbaik lainnya untuk mengonversi ucapan menjadi teks di peramban web apa pun yang diperbarui. Ini adalah layanan gratis yang menggunakan teknologi AI canggih untuk menerjemahkan video YouTube ke teks dengan cepat dan akurat.


360 Converter


360Converter adalah salah satu layanan transkripsi ucapan-ke-teks yang paling mudah untuk YouTube. Ini adalah layanan transkripsi suara ke teks online gratis tanpa batasan waktu.


Happy Scribe


Selain bahasa universal biasa, Happy Scribe juga mendukung bahasa unik seperti Polandia, Nepal, Swahili, Tamil, Thailand, dan lainnya. Selain menghasilkan teks secara otomatis, alat online ini memungkinkan Anda menambahkan file SRT atau TXT lokal ke video Anda. Dan yang terbaik, Anda dapat memilih apakah Anda memerlukan layanan transkripsi atau subtitling.



Demikianlah beberapa hal yang bisa kami ulas terkait cara mengubah konten video YouTube menjadi teks, baik dengan aplikasi maupun tidak. Semoga berguna.

0 Response to "Cara mengubah video menjadi teks concert video to teks"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel